• dinas pangan

Yamaha Luncurkan Produk Skutik Terbaru Grand Filano

Motor terbaru dari Yamaha yaitu Grand Filano Hybrid-Connected yang diluncurkan FOTO : istimewa

ELSINDO, PALU – Yamaha meluncurkan produk skutik terbaru hybrid bergaya retro, yakni Grand Filano Hybrid-Connected di Jakarta, Selasa (17/1/2023). Motor ini menemani model hybrid Yamaha sebelumnya di segmen Classy Yamaha, yaitu Fazzio.

 

Bagian Marketing Yamaha Akai Jaya Palu, Asrar, menjelaskan bahwa Grand Filano hadir dengan desain unik bergaya retro. Disebutkan, pada bagian joknya terlihat menggunakan desain premium bertekstur bordir yang unik.

 

“Motor ini juga diklaim sebagai skutik pertama di kelasnya yang menggunakan TFT Sub Display, sehingga tampilan digital spidometer semakin informatif melalui tampilan berwarna dan animasi ‘Welcome dan Goodbye Message,” jelasnya. 

 

Lanjut dia, Spidometer digital ini juga memperlihatkan informasi Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator. Bahkan, seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight, hingga lampu LED pada bagasi.

 

“Kemudian motor ini dilengkapi mesin Blue Core Hybrid 125 cc. Teknologi Blue Core Hybrid berarti ada dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu mesin bensin dan Electric Power Assist Start,” ungkapnya.

 

Seperti Fazzio, Electric Power Assist Start membantu menambah torsi pada mesin hingga membuat akselerasi awal lebih bertenaga. Ada juga sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan.

 

“Serta fitur Stop dan Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Selain itu Grand Filano Hybrid-Connected juga memiliki fitur Yamaha Motorcycle Connect,” tuturnya. 

 

Fitur tersebut memudahkan pengendara mendapatkan notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar, rincian berkendara, dan notifikasi malfunction.

Matic ini dikatakan memiliki kapasitas bagasi 27 liter. 

 

“Kemudian ada fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya ponsel, serta Smart Key System yang dilengkapi fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Ada juga lampu Hazard, sedangkan ban yang digunakan cukup lebar yaitu ukuran ban depan dan ban belakang 110/70 – 12 inci tubeless,” katanya. 

 

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected ini hadir dalam dua kategori dengan tampilan warna berbeda, yaitu LUX dan NEO. Grand Filano Hybrid-Connected LUX dijual Rp27,5 juta dan NEO Rp27 juta. Semua harga berstatus masih on the road Jakarta dan konsumen dapat melakukan pemesanan terhitung Januari 2023. (TIM)