banggai
  • dinas pangan

2023, Pencapaian Kinerja Perum Bulog Sulteng Lampaui Target 100 Persen

Pemimpin Bulog Kanwil Sulteng, Heriswan ditemui sejumlah wartawan beberapa waktu lalu. FOTO : istimewa

ELSINDO, PALU – Selama tahun 2023 kemarin, pencapaian kinerja dari semua bidang yang ada di Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah tercatat telah melampaui target lebih 100 persen. 

“Misalnya di bidang bisnis, Dalam setahun ada tiga kali penambahan target. Meski begitu, tapi setidaknya kami tetap melampaui lebih dari 100 persen,” ungkap Pemimpin Bulog Kanwil Sulteng, Heriswan, Senin, 8 Januari 2024.

lanjut Heriswan, begitu juga dengan program penyaluran beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) yang juga mencapai keberhasilan dengan mencatatkan kurang lebih 100 persen.

“Secara penjualan keseluruhan mulai minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, beras, hingga daging kerbau beku, itu dinilai dari presentase semuanya dengan rata-rata di atas 100 persen,” katanya. 

Sementara untuk target awal pada 2023 lalu sebesar Rp140 miliar. Namun, Heriswan mengaku bahwa setelah ada penambahan terhitung jumlahnya sampai dengan akhir tahun mencapai Rp450_an miliar.

“Dari sebelumnya Rp140 miliar, kemudian naik lagi menjadi Rp280 miliar, dan terakhir Rp430 miliar. Hingga kami mampu meraih predikat realisasi penjualan  terbaik pertama seluruh Kantor Wilayah Bulog se-Indonesia,” ucapnya.

“Di bawah Bulog Kanwil Sulteng, terdapat Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) dan DKI Jakarta yang menjadi daerah pencapaian terbaik kedua dan ketiga,” ujarnya menambahkan. (FA)