• dinas pangan

24 Mei, Jemaah Calon Haji Sulteng Mulai Diberangkatkan ke Balikpapan

haji
Kabid Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulteng, H. Muchlis Aseng. (FOTO:IST)

ELSINDO, PALU- Kepala Bidang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng, H. Muchlis mengatakan, dijadwalkan jemaah calon haji (JCH) provinsi Sulteng, diberangkatkam dari Kota Palu ke Balikpapan pada 24 Mei 2024.

“Penerbangan domestik jemaah Sulawesi Tengah dari Palu ke Balikpapan dimulai 24 Mei 2024,” kata Muchlis, melalui ponsel, baru-baru ini.

Muchlis mengatakan, jemaah Haji Sulteng tergabung di Kloter 8, 9, 10, 11, 12, dan 13 Balikpapan (BPN) dan kloter 14 gabungan Jemaah Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur.

“Untuk jumlah jemaah haji Sulteng sebanyak 2.073 orang, kemudian petugas Kloter 13 orang, Petugas Haji Daerah (PHD) 17 orang, Pembimbing Ibadah KBIHU 2 orang, TKHI 20 orang, sehingga
total jemaah ditambah petugas sebanyak 2.125 orang,” jelas Muchlis.

Kata Muchlis, untuk dokumen jemaah haji seperti visa dan ID Card jemaah saat ini sudah siap, begitupun jadwal penerbangan domestik dari Palu ke Balikpapan juga telah siap.

“Terkait kesiapan Asrama Haji Transit Palu, alhamdulillah juga sudah sangat siap, untuk kapasitas asrama haji Palu sekitar 400 tempat tidur, dan ini sudah sangat cukup, sebab jumlah jemaah ditambah petugas per kloter 324 orang, sehingga asrama haji dapat menampung jemaah haji per kloter,” katanya.

Muchlis berharap, para calon jemaah haji, agar mempersiapkan diri utamanya kesehatan, sebab menurut informasi cuaca di Arab Saudi suhunya begitu panas. Maka diharapkan jemaah mempersiapkan fisik dan kesehatanya dengan baik. (del)