banggai
  • dinas pangan

809 Ribu Liter Minyak Goreng Didatangkan Bulog Sulteng

Produk MinyaKita yang didatangkan Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah sebanyak ratusan ribu liter. FOTO : istimewa

ELSINDO, PALU – Sebanyak 809 ribu liter minyak goreng produk MinyaKita telah didatangkan oleh Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kantor Wilayah Sulawesi Tengah. 

 

“Dan mereka pihak produsen juga sudah menambah kuota khusus Bulog Sulteng. Per 1 Agustus, minyak goreng kemasan ada 459 ribu liter, minyak curah sebanyak 350 ribu kg, dan ini akan berlanjut,” kata Heriswan ditemui awak media, Rabu, 2 Agustus 2023.

 

Pinwil Heriswan mengungkapkan bahwa ntuk perkembangan stok minyak goreng masih dianggap aman. Sebab, lanjut dia, wilayah ini paling dekat dengan Pasangkayu, Sulawesi Barat yang merupakan daerah produsen. 

 

“Hal tersebut juga telah sesuai dengan permintaan bidang bisnis Bulog Sulteng. Dimana stok minyak goreng mengalami kehabisan akan kembali ditambah jumlahnya,” ujar Heriswan. 

 

“Dalam seminggu itu selalu ada stok yang kami minta. Bahkan, hari ini (kemarin) MinyaKita ada lagi masuk ke gudang dan akan kami salurkan ke Rumah Pangan Kita dan distributor,” ujarnya menambahkan. . 

 

Pihaknya juga hingga kini terus melakukan evaluasi mengenai perkembangan harga minyak goreng dipasaran. Kata dia, jika memang dalam seminggu harga naik, maka permintaan juga akan ditingkatkan. 

 

“Alhamdulillah, kalau kita melihat sejauh ini setiap pekan untuk pasokan minyak goreng masih lancar dan terjaga khusus Bulog Sulteng,” katanya. (Tim)