banggai
  • dinas pangan

Alimuddin Ajak Elemen Masyarakat Berperan Aktif Ciptakan Pemilu Damai

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng Dr. Ir. Alimuddin Paada, MS menjadi Narasumber Pada Kegiatan Talk Show Parlemen Menjawab. FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG

ELSINDO, PALU– Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng Dr. Ir. Alimuddin Paada, MS menjadi Narasumber Pada Kegiatan Talk Show Parlemen Menjawab, dengan Topik Pemilu Asik Menyatukan Kita.

Kegiatan tersebut di selenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) Palu, bertempat di Halaman Sekolah SMA Al-Azhar Mandiri Palu, Selasa, 29 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulteng Dr. I Nyoman Slamet, Ketua KPU Kota Palu, Idrus, SP.M.Si, Wakil Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Kota Palu Wardiyanto.

Hadir juga LPKA Kelas-II Palu, Kepala LPP RRI Palu Muh.Yusridarto.S.Sos.M.IKom, Kepala Sekolah SMA Al-Azhar Mandiri Palu, Para Siswa/Siswi SMA Al-Azhar Mandiri Palu, SMAN 2 Palu, SMAN 4 Palu, dan Anak Binaan LPKA Kelas-II Palu.

Alimuddin Paada menyampaikan bahwa pemilu adalah pintu gerbang demokrasi yang sangat vital untuk menyalurkan aspirasi rakyat.

Olehnya ia mengajak seluruh peserta talk show untuk turut berperan aktif dalam menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan damai.

Ia meyakini bahwa dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, pemilu dapat berlangsung dengan baik dan hasilnya akan merupakan representasi yang akurat dari kehendak rakyat.

“Saya berharap peserta dapat memahami pentingnya peran masing-masing dalam menjaga kualitas pemilu,” harapnya.

Ia juga berpesan agar seluruh peserta tetap menjaga semangat dan partisipasi yang tinggi dalam pelaksanaan pemilu agar demokrasi di daerah dapat berjalan dengan baik dan menjadikan pemilu yang asik serta menyatukan kita semua.

Serta mengajak kepada seluruh anak-anak muda atau para generasi milenial agar dapat memilih calon pemimpin atau wakil rakyat yang tepat, yang telah memiliki trekrekor yang jelas karena hal tersebut sangatlah penting dikarenakan hal itu dapat mempengaruhi sistem demokrasi dan pemerintahan 5 tahun kedepan dan juga nasib masyarakat kita.

Kegiatan tersebut dipandu oleh host Roy Job Runtukahu, dan di akhir kegiatan dilakukan sesi foto bersama.(**)