• dinas pangan

Alimuddin Pada Soroti Kinerja Bawaslu

Alimuddin Paada
Alimuddin saat menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi II DPR RI ke Provinsi Sulteng. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng. FOTO: IST

ELSINDO, PALU– Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng, Dr. Ir. Alimuddin Paada, M.S menyoroti kinerja Bawaslu, berharap agar lembaga tersebut dapat bekerja lebih baik dalam menangani pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

“Begitu banyak pelanggaran yang terjadi namun tidak ada satupun yang diselesaikan. Kami berharap Bawaslu dapat bekerja lebih intens lagi,” kata Alimuddin saat menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi II DPR RI ke Provinsi Sulteng. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng, pada Selasa (4/6/2024) yang membahas persiapan dan kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Dr. Alimuddin Paada menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja tersebut, mengingat pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Ia menekankan bahwa penyelenggaraan pemilu harus dianggap sebagai kebutuhan yang mendasar, bukan sekadar rutinitas.

“Pemilu bukan hanya sekedar dilaksanakan, tetapi harus dipandang sebagai kebutuhan yang esensial bagi kita semua,” ujar Dr. Alimuddin Paada.

Mengenai isu politik uang yang marak di Sulteng, Dr. Alimuddin Paada mengutuk keras tindakan tersebut dan menekankan pentingnya pemilih yang cerdas dan bijak. “Politik uang adalah pembodohan masyarakat. Para peserta pemilu diharapkan tidak melakukan tindakan tersebut karena korbannya adalah masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

Kunker Spesifik Komisi II DPR RI ini dihadiri oleh Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T., bersama anggota Komisi II lainnya, Dr. Hj. Rosiyati MH Thamrin dan A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, M.H. Turut hadir Sekdaprov Sulteng Dra. Novalina, M.M., Asisten I Pemda Sulteng Dr. Fahrudin Yambas, perwakilan Polda Sulteng, Danrem 132/Tadulako, Ketua KPU Sulteng, Bawaslu Sulteng, Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rachmi Amir Singi, S.Sos., M.Si., serta para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.(**)