• dinas pangan

Bank Mandiri Punya Strategi Khusus Ekosistem Bisnis

Kantor Bank Mandiri Area Palu yang berada di Jalan Samratulangi, Kota Palu. FOTO : istimewa.

ELSINDO, PALU – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Palu pada tahun 2023 ini memiliki optimis untuk menerapkan sejumlah strategi khusus yaitu membangun ekosistem bisnis. 

 

Area Transaction & Funding Manager PT Bank Mandiri Area Palu, I Made Suwastika mengaku bahwa pihaknya saat ini mempunyai kantor unit hingga KCP di Sulawesi Tengah sebanyak 26 cabang. 

 

“Itu total agresif untuk mengelola produk dan bisnis. Jadi kalau misalnya daerah atau cabang di sana punya penghasil beras. Makanya ekosistem bisnisnya adalah produk beras,” tuturnya, Selasa, 17 Januari 2023.

 

 Olehnya, pihak Bank Mandiri juga akan memasuki sektor pertanian sampai ke penggilingan. Lanjut dia, seperti di suatu wilayah ada potensi perikanan secara otomatis Bank Mandiri pasti merambah pasar tersebut. 

 

“Karena itu, kami lebih fokus  ke sektor bisnis di daerah tersebut . Bahkan, pertumbuhan terbesar kita akan lihat dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) maupun data statistik,” katanya. 

 

Sementara untuk digitalisasi, Bank Mandiri Area Palu masih meneruskan fase berbasis aplikasi dengan tetap menggunakan dua produk unggulan yaitu Livin’by Mandiri dan Kopra. (TIM