• dinas pangan

Bank Mandiri Tahun Ini Siapkan Penukaran Uang Pecahan Kecil Rp8,5 Miliar

Area Head Bank Mandiri Palu, Zuhri.

ELSINDO, PALU – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Palu menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H menyiapkan penukaran uang pecahan kecil (UPK) sebanyak Rp8,5 miliar

“Kami pastikan semua jenis layanan tersedia dan disediakan hingga libur lebaran nanti yang akan berlangsung mulai tanggal 19 sampai dengan 25 April mendatang,” kata Area Head Bank Mandiri Palu, Zuhri, Selasa, 11 April 2023.

Bukan itu saja, ia mengaku ada peningkatan transaksi yang dilakukan para nasabah lewat aplikasi digital yaitu Livin’by Mandiri. Lanjut dia, tercatat hingga sampai saat ini pengguna tercatat sebanyak hampir 150 ribu user.

“Tahun lalu rata-rata jumlah transaksi dalam sebulan melalui Livin’by Mandiri berkisar antara 600 hingga 700 ribu. Sedangkan volume transaksi bisa mencapai sekitar 1,2 sampai 1,3 triliun per bulan,” katanya.

Sementara, ia mengungkapkan untuk porsi penyediaan uang tunai dari pecahan Rp50 dan Rp100 ribu yang ada di mesin ATM milik Bank Mandiri tercatat masing-masing bisa menampung limit Rp500 juta hingga Rp1 miliar.

“Tahun ini jumlahnya yang akan kami sediakan di setiap mesin ATM sebesar Rp60 miliar. Itu semua sudah tercover karena transaksi melalui ATM sesuai laporan semakin kecil dibanding tahun sebelumnya,” tuturnya. (TIM)