• dinas pangan

Bawaslu Morut Rekrut 443 Petugas Pengawas TPS

Bawaslu Morut gelar sosialisasi Perekrutan Pengawas Tempat Suara (PTPS). FOTO: IST

ELSINDO, MORUT– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Morowali Utara menyelenggarakan acara sosialisasi Perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Hotel Nayla, Jalan Kuda Laut, Kelurahan Bahou’e Kecamatan Petasia, Selasa, 26 Desember 2023.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Morut, Jonh Libertus Lakawa, S.KM, serta Komisioner Bawaslu, Drs Djasman Lamole, MAP, dan Yusri Ibrahim, SE, juga diikuti oleh dua perwakilan dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda.

Ketua Bawaslu Morut, Jonh Libertus Lakawa, S.KM, menjelaskan, sosialisasi ini dalam rangka mempersiapkan perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di wilayah tersebut.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan proses perekrutan Petugas Ketertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS) kepada Panwascam. Ia juga menekankan pentingnya selektivitas Panwascam dalam merekrut Petugas TPS.

Jonh Libertus mengatakan bahwa sebanyak 443 orang pengawas TPS akan direkrut untuk menjalankan tugas pengawasan di TPS. “Kami berharap Panwascam bisa selektif dalam merekrut Petugas TPS,” tambahnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi, membawa informasi penting terkait tugas dan tanggung jawab PTPS.(**)