• dinas pangan
Daerah  

Bupati Banggai Akan Resmi Mekarkan Toili Jaya Setelah Lebaran Idulfitri

SAFARI RAMADAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melanjutkan Safari Ramadhan 1444 H di Dataran Toili, Sabtu (1/4/2023). FOTO: IST

ELSINDO, BANGGAI – Memasuki hari ke 10 bulan puasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melanjutkan Safari Ramadhan 1444 H di Dataran Toili, Sabtu (1/4/2023).

Bupati Banggai memimpin rombongan Safari Ramadhan di Kecamatan Toili, sementara Wakil Bupati (Wabup) Banggai di Moilong, dan kelompok yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) melaksanakan Safari Ramadan di Toili Barat.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO berterima kasih kepada pihak yang terlibat dalam memberikan sumbangan bantuan kepada imam dan takmir Masjid Al-Muhajirin, Desa Tolisu, Kecamatan Toili.

“Kami dari pemerintah daerah mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa, dan kami selaku pemerintah selalu memantau tentang perkembangan perekonomian, masalah ketentraman, sehingga kita selama melaksanakan ibadah puasa dibulan ramadhan merasa nyaman dan damai,” tutur Bupati Banggai.

Dalam sambutannya, dia berharap agar saling bertoleransi antara satu dengan yang lain, sehingga di dalam melaksanakan ibadah-ibadah ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Lebih lanjut Bupati Amirudin mengatakan, untuk di kota sudah ditetapkan takbir nanti menggunakan kendaraan roda empat. Kalau kecamatan Toili bersaudara dipersilakan melaksanakan dan dibentuk panitianya, kecuali roda dua.

“Kalau bisa kegiatan ini bisa dilombakan, sehingga tidak ada yang ugal-ugalan, dan semua bisa berjalan dengan tertib. Karena sudah kurang lebih 5 tahun kita tidak pernah ada takbir menggunakan kendaraan,” tambah Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati membeberkan untuk peresmian pemekaran Kecamatan Toili Jaya, akan dilaksanakan setelah lebaran Idulfitri 1444 H. (*/CHL)