• dinas pangan

Bupati Morut Serukan Sinergi Kritis untuk Kemajuan Bersama

Bupati Delis serahkan bingkisan Natal kepada wartawan di Morut. FOTO: IST

ELSINDO, MORUT– Dalam sebuah perhelatan yang diadakan di Cafe Magasi Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, pada Rabu, 20 Desember 2023, Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS, memimpin acara Kopi Bareng Wartawan dengan Bupati (Kabari).

Momen tersebut tak hanya menjadi panggung untuk mengumumkan pencapaian positif, namun juga menjadi ruang bagi Bupati Delis untuk menegaskan keterbukaan Pemerintah daerahnya terhadap kritik dan masukan yang membangun dari berbagai pihak.

“Kami yakin bahwa kritik yang konstruktif dan masukan dari berbagai pihak akan memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat untuk mencapai kemajuan bersama,” ujarnya pada acara yang turut dihadiri Kabag Prokopim, Herry Pinontoan, Kabid IKP Diskominfo Morut, Rahmawaty Donda, Ketua FKJ-Morut, Rolex Malaha, serta puluhan rekan-rekan Jurnalis yang ada di Morut.

Dalam pembicaraannya, Bupati Delis berharap sikap proaktif ini dapat memperkuat hubungan sinergis antara pemerintah dan masyarakat demi kemajuan bersama.

Menekankan pentingnya dialog terbuka, Bupati Delis menjadikan pertemuan tersebut sebagai ajang memperkuat jalinan komunikasi antara pemerintah setempat, media, dan masyarakat. Tujuannya adalah menciptakan ruang diskusi yang terbuka guna meningkatkan kualitas pembangunan di wilayah Kabupaten Morowali Utara.

Lebih jauh, Bupati Delis mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada wartawan lokal yang secara aktif memberikan masukan dan kritik yang konstruktif terhadap kebijakan dan kinerja Pemerintahan Delis-Djira.

Ia mengakui peran penting wartawan dalam mengawasi, memberikan informasi objektif kepada masyarakat, serta menyoroti berbagai kebijakan pemerintah.

Dalam konteks ini, apresiasi yang disampaikan Bupati Delis memperlihatkan urgensi peran media sebagai mitra pembangunan, yang membantu pemerintah menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Dengan penuh penghargaan terhadap kontribusi serta masukan konstruktif dari wartawan lokal, Bupati Delis menegaskan komitmen Pemerintahan Delis-Djira untuk selalu menerima tanggapan yang membangun dari berbagai pihak, termasuk media, demi peningkatan kualitas pelayanan publik serta pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Morowali Utara.(**)