banggai
  • dinas pangan

Bupati Sigi dan Anggota DPR RI Mendorong Pengembangan Sektor Pertanian

Penyerahan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani di Kecamatan Palolo dan Kecamatan Nokilalaki. FOTO: PROKOPIM KABUPATEN SIGI

ELSINDO, SIGI– Bupati Sigi, Mohamad Irwan, turut menghadiri sebuah acara pertemuan yang bertujuan untuk memperkuat sektor pertanian di wilayahnya. Acara ini melibatkan para petani yang merupakan pelaksana kegiatan fisik swakelola dana DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2023.

Salah satu momentum penting dalam acara tersebut adalah penyerahan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani di Kecamatan Palolo dan Kecamatan Nokilalaki. Lokasi kegiatan ini berlangsung di salah satu cafe yang terletak di Desa Sejahtera, Kecamatan Palolo, pada Selasa, 9 Januari 2024.

Tidak hanya dihadiri oleh Bupati Sigi, tetapi acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI, Muhidin Said. Dalam sambutannya, Muhidin Said menegaskan pentingnya penggunaan dana DAK tahun 2023 secara efektif dan efisien untuk mendukung pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Sigi.

Penyerahan Alsintan kepada petani di kedua kecamatan tersebut menjadi momen krusial untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja para petani. Harapannya, hal ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan usaha pertanian di wilayah tersebut.

Bupati Sigi dalam pertemuan tersebut memberikan arahan dan dukungannya kepada para petani pelaksana kegiatan fisik swakelola. Ia menekankan pentingnya optimalisasi pemanfaatan Alsintan serta penggunaan dana DAK tahun 2023 sesuai peruntukannya.

Pertemuan ini diharapkan akan mendorong perkembangan sektor pertanian di Kabupaten Sigi, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam perekonomian daerah. Dengan kerja sama antara pemerintah, petani, dan stakeholder terkait, Kabupaten Sigi diharapkan bisa mandiri dalam sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di masa yang akan datang.(*/ton)