• dinas pangan
Daerah  

Bupati Sigi Hadiri Rapat Dewan Pengurus APKASI

Bupati Sigi, Mohamad Irwan selaku Dewan Pengurus Ketua Bidang Perhubungan APKASI RI menghadiri Rapat Dewan Pengurus Tahun 2023. FOTO: IST

ELSINDO, JAKARTA- Bupati Sigi, Mohamad Irwan selaku Dewan Pengurus Ketua Bidang Perhubungan APKASI RI menghadiri Rapat Dewan Pengurus Tahun 2023, bertempat di Sekretariat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat APKASI Sahid Sudirman Center Jakarta ini, mempunyai beberapa agenda pertemuan yaitu pergantian antar waktu (PAW) Dewan Pengurus, mengingat ada beberapa pengurus yang memasuki masa Purna Bhakti sebagai Bupati, rencana pelaksanaan rapat kerja Nasional Tahun 2023 serta presentasi indiskop untuk Kabupaten.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sekjen APKASI Adnan Purichta Ichsan selaku Bupati Kabupaten Gowa serta seluruh Bupati dewan pengurus APKASI yang diawali dengan pemberian santunan untuk anak yatim.

Mengawali sambutannya, Bupati Kabupaten Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua Umum APKASI menyampaikan bahwa APKASI kini, telah menjadi lembaga yang semakin diperhitungkan oleh berbagai kalangan. Bukan hanya oleh Pemerintah dan DPR RI atau DPD RI saja, tapi juga dari akademisi, LSM, Lembaga donor asing, praktisi hukum dan masyarakat luas.

Nama Apkasi tersebut sesuai dengan tugas dan fungsinya, telah menjadi mitra strategis Pemerintah maupun lembaga lain yang memiliki visi yang sama dengan Apkasi dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah.

Kegiatan hubungan kelembagaan yang dilakukan Apkasi telah memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap program-program pembangunan nasional. Eksistensi Apkasi setidaknya telah menjadi main resource bagi sejumlah lembaga penggiat otonomi daerah dalam memahami perkembangan dan pembangunan daerah.(**)