• dinas pangan

Bupati Yasin, Sambut Hangat Program RDTR dari Pemerintah Pusat

ELSINDO, DONGGALA– Bupati Donggala, Moh. Yasin, turut hadir dalam acara penyerahan hasil Bantuan Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) melalui Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) Tahun 2023.

Kegiatan ini diadakan pada Rabu, 10 Januari 2024, di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel dan dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yasin menyampaikan, program RDTR yang diinisiasi oleh ATR merupakan bagian dari program nasional strategis yang mendukung tata ruang setiap wilayah secara detail.

“Program ini, yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, bertujuan untuk menata wilayah secara lebih efektif dalam mendukung pengembangan ekonomi dan investasi,” ucapnya.

Bupati Yasin menekankan, Pemerintah Daerah Donggala secara penuh menerima program tersebut dari pusat, dan bersedia untuk mengfasilitasi serta menerapkan rencana tata ruang yang diberikan.

“Kami dari pemerintah kabupaten Donggala juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden atas pengakuan Kabupaten Donggala sebagai salah satu program strategis nasional,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Donggala itu mengatakan, bahwa dengan terbitnya RDTR, diharapkan akan ada kontribusi yang dapat dirasakan dalam pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang lebih berwawasan dan pemanfaatan ruang yang lebih bijaksana.

“Langkah ini diantisipasi dapat menciptakan iklim investasi yang lebih sehat dan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Kabupaten Donggala,” ujar Bupati Yasin. (*/del)