• dinas pangan

Dinas Ketapang Donggala Siapkan 5 Ton Beras di Gelar Pangan Murah

Kadis Ketapang Donggala, Mohammad Fahri. /FOTO: IST

ELSINDO, DONGGALA– Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Donggala, menyiapkan 5 ton beras untuk Kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM), di lapangan Kelurahan Kabongan Kecil, Kecamatan Banawa, pada Senin, 1 April 2024.

Kepala Dinas Ketapang Donggala, Mohammad Fahri mengatakan, beras 5 ton yang disiapkan itu dengan rincian, 2 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) produksi Bulog, sementara 3 ton beras premium.

“Selain itu, komoditas lain yang disiapkan meliputi 2 ton Gula Pasir, 5 karung Tepung Terigu, 330 Dos Minyak Goreng, 300 Rak Telur, dan Bawang Merah serta Bawang Putih,” ujarnya.

Kata Fahri, kegiatan ini bekerjasama dengan berbagai distributor seperti Aneka Jaya, Alfamidi, RNI, IDFOOD, Bulog dan juga di dukung oleh Bank Indonesia (BI). Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, bersama Menteri Indonesia Maju melalui Video Zoom yang diikuti oleh 58 gubernur dan 514 kabupaten/kota di Indonesia.

“Gerakan ini merupakan upaya konkret Pemerintah Kabupaten Donggala dalam menangani isu-isu penting seperti stunting dan inflasi di wilayah Kabupaten Donggala, serta dalam rangka menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Idul Fitri,” pungkasnya. (*/del)