• dinas pangan

DPRD Sulteng Tunda Rapat Terkait Ledakan Tungku Smelter: Soroti Standar Keselamatan Kerja di PT IMIP

DPRD Sulteng
DPRD Sulteng menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan perwakilan PT IMIP dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Tengah terkait kasus ledakan tungku smelter di kawasan PT IMIP. FOTO: IST

ELSINDO, PALUDPRD Sulteng menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan perwakilan PT IMIP dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Tengah terkait kasus ledakan tungku smelter di kawasan PT IMIP, Kamis (11/1/2024).

Anggota Komisi III DPRD Sulawesi Tengah, Muhaimin Yunus Hadi, menyoroti kurangnya standar APD dan minimnya jalur evakuasi di Kawasan PT IMIP sebagai penyebab banyaknya korban dalam kecelakaan kerja beberapa waktu lalu. “Ini bukan kejadian pertama, APD tidak jelas, dan jalur evakuasi minim. Perlu crosscheck dan pengawasan yang lebih ketat terhadap APD serta perencanaan evakuasi yang lebih baik,” ujar Muhaimin.

Rapat ditunda setelah anggota Komisi III dan IV merasa tidak puas dengan keterangan yang diberikan oleh pihak PT IMIP.

Rapat ini digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Jl. Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Kamis (11/1/24). Peserta rapat termasuk Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta perwakilan dari PT IMIP.(**)