banggai
  • dinas pangan

Dua Siswa SMAN 3 Palu Raih Emas dan Perak di Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Nasional

Seorang siswa SMAN 3 Palu, saat menerima penghargaan dan medali di kejuaraan Panjat Tebing tingkat nasional di Parimo, baru-baru ini. /FOTO:IST

ELSINDO, PALU- Prestasi gemilang kembali diraih oleh dua siswa SMAN 3 Palu, dalam ajang Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Parigi Moutong, baru-baru ini.

Kinaya Maulidyah berhasil memperoleh medali emas di kategori Lead Perorangan Putri U-19, sementara Nuriatul Ainun meraih medali perak dalam kategori yang sama. Keberhasilan ini membuat SMAN 3 Palu, melahirkan atlet panjat tebing berkualitas di tingkat nasional.

Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade memberikan apresiasi tinggi terhadap dua siswa yang telah meraih prestasi gemilang dalam ajang Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing Nasional di Parmout.

“Prestasi ini benar-benar membanggakan sekolah kami, karena kami berhasil melahirkan para atlet panjat tebing yang mampu bersaing di tingkat nasional,” kata Idris, melalui ponselnya, baru-baru ini.

Idris juga menyoroti dedikasi sekolah dalam membangun arena panjat tebing sebagai sarana untuk mendukung para siswa, dalam mencapai prestasi dalam olahraga ini.

“Arena ini baru-baru ini diresmikan, dan sudah menarik minat banyak siswa untuk terlibat dalam olahraga panjat tebing. Dengan latihan intensif dan tekad yang kuat, siswa-siswa ini akhirnya berhasil meraih prestasi gemilang dalam kompetisi,” ujarnya.

Tidak lupa, Idris juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua dan pelatih yang telah memberikan pelatihan maksimal kepada para siswa, baik di dalam maupun di luar sekolah. Dukungan ini menjadi faktor kunci dalam meraih prestasi, dan bukan hanya mencerminkan keberhasilan sekolah, tetapi juga mengangkat nama baik Kota Palu.

Keberhasilan ini diharapkan akan menjadi sumber inspirasi bagi siswa lainnya, mendorong semangat mereka untuk lebih giat dan fokus dalam menekuni olahraga panjat tebing.

“Prestasi ini memberikan hasil yang sangat baik, dengan rangkaian kemenangan dalam Kejuaraan Terbuka Nasional,” ungkapnya. (*/AM)