• dinas pangan

Farid Lawira Kunjungi Atlet Berkuda Podasi Sulteng di Stable Kaili Novangga Stable

Calon Legislatif Kota Palu dari Partai NasDem Muhammad Farid Lawira (MFL), saat berkunjung ke Kaili Novangga Stable, melihat sejumlah Atlit berkuda yang sedang latihan. (FOTO:ISTIMEWA)

ELSINDO, PALU – Calon legislatif Kota Palu dari Partai NasDem Muhammad Farid Lawira (MFL), menyempatkan diri berkunjungan ke Kaili Novangga Stable, yang berada di Kelurahan Petobo, Kota Palu, Selasa, 27 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Caleg DPRD Kota Palu, Dapil Palu 3, dengan nomor urut 2 itu, melihat langsung latihan atlet berkuda dari Pordasi Sulteng, yang akan berlaga di Event Berkuda, di Kota Kedari, Sulawesi Tenggara, pada Januari 2024, mendatang.

Dirinya juga berkesempatan mencoba untuk belajar menunggang Kuda, dengan pengawasan dari pelatih berkuda di Kaili Novangga Stable.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya Farid Lawira untuk lebih memahami dan mendukung perkembangan olahraga di wilayahnya, khususnya dalam bidang berkuda, yang mana Pordasi Sulteng merupakan pusat pengembangan atlet berkuda di Sulawesi Tengah.

Dalam pertemuan dengan atlet-atlet berkuda, Farid Lawira menyatakan dukungannya terhadap pengembangan olahraga di daerahnya salah satunya dengan cara menyumbang seragam Kaili Stable Novangga X MFL dalam mengikuti pertandingan di kendari.

Dirinya berbicara tentang pentingnya investasi dalam fasilitas dan pelatihan untuk mendukung potensi atlet lokal dan mengangkat prestasi daerah di tingkat nasional.

“Pentingnya peran olahraga dalam membangun karakter dan kesehatan masyarakat, serta sebagai sarana untuk mengembangkan potensi anak muda di bidang olahraga,” ucapnya.

Kunjungan Farid Lawira ke Stable Kaili Novangga Stable ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mendorong investasi dan dukungan lebih lanjut bagi pengembangan olahraga di Kota Palu, khususnya dalam bidang berkuda.

“Ini komitmen saya untuk terlibat secara aktif dalam mendukung perkembangan masyarakat dan olahraga di daerah saya,” tutupnya.

Sementara itu, Para atlet berkuda menyambut baik kunjungan tersebut, dan mereka berbagi pengalaman mereka dalam menghadapi tantangan dan harapan untuk mendapatkan lebih banyak dukungan dari pemerintah dan pemangku kepentingan dalam pengembangan olahraga berkuda. (*/del)