• dinas pangan

Gerakan Pangan Murah Meriahkan HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari di Donggala

ketapang
Kepala Dinas Ketapang Donggala, Muhammad Fahri. (FOTO:IST)

ELSINDO, DONGGALA- Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala,  melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Polres Donggala, akan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari. Acara ini akan digelar di Halaman Markas Komando Polres Donggala pada Selasa, 30 April 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Donggala, Muhammad Fahri, mengungkapkan bahwa Gerakan Pangan Murah ini merupakan langkah nyata Pemerintah Kabupaten Donggala dalam menangani isu-isu penting seperti stunting dan inflasi di wilayah tersebut.

“Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Donggala telah diberi mandat khusus untuk menurunkan angka stunting dan menjaga agar inflasi tetap terkendali,” ujar Fahri pada Senin, 29 Mei 2024.

Acara ini akan menyediakan berbagai bahan pangan dengan harga terjangkau, termasuk minyak goreng kemasan 2 liter sebanyak 600 pcs, telur ayam 500 rak, bawang merah 50 kg, bawang putih 50 kg, cabai merah 50 kg, gula pasir 500 kg, beras SPHP 2 ton, beras premium 3 ton, dan tepung terigu 500 kg.

Harga-harga barang tersebut telah ditetapkan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Misalnya, minyak goreng Kunci Mas kemasan 2 liter dijual seharga Rp 33.000, minyak Tropical 2 liter Rp 35.000, dan telur ayam per rak Rp 60.000. Begitu pula dengan harga bawang merah, bawang putih, cabai merah Rp 40.000/kg, gula pasir Rp 16.000/kg, beras SPHP Rp 54.500/5 kg, dan beras medium Rp 125.000/10 kg.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Donggala, terutama dalam menjaga ketersediaan pangan dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik,” tambah Fahri.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari, tetapi juga menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Donggala dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui akses pangan murah dan berkualitas. (*/del)