• dinas pangan

Gubernur Sulteng dan Ketua Komisi IV DPRD Resmikan Latihan di Markas Yonif 711

Yonif 711
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Ir. Alimuddin Paada, M.S menghadiri acara Pembukaan PUSLATDA PON XXI tahun 2024 Aceh – Sumatera Utara, di markas Yonif 711. FOTO: IST

ELSINDO, PALU– Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr. Ir. Alimuddin Paada, M.S, menghadiri pembukaan Pemusatan Latihan Daerah (PUSLATDA) PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara yang digelar di markas Yonif 711. Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, dan dihadiri oleh Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Kejati Sulteng, anggota Forkopimda, serta beberapa Ketua Cabang Olahraga (Cabor).

Alimuddin Paada memuji pelaksanaan Puslatda yang melibatkan unsur tentara dan dilaksanakan di markas Yonif 711, menyebutnya sebagai langkah positif yang memberikan semangat tinggi kepada para atlet. “Pemusatan latihan ini sangat bagus, terutama karena tempat pelatihannya di markas Yonif 711 yang menawarkan fasilitas dan situasi yang mendukung,” katanya. Ia berharap semangat para atlet akan terbentuk seperti semangat tentara, yang pantang menyerah dan memiliki mental juara.

Gubernur H. Rusdy Mastura juga mengingatkan para atlet untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. “Harapan saya, semoga kalian dapat mengikuti Puslatda ini dengan keberanian, kedisiplinan, kerja keras, kekompakan, kehormatan, dan kebanggaan,” ujarnya. Ia menekankan pentingnya olahraga dalam sejarah pembentukan Provinsi Sulawesi Tengah, yang diawali dengan perjuangan dan dedikasi di bidang ini.

Acara pembukaan Puslatda ini diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk meraih prestasi tinggi di PON XXI 2024 mendatang.