• dinas pangan

Gunakan Biaya Sendiri, Miranti-Afif Bangga Bisa Tembus Internasional 

ELSINDO, PALU- Dua siswa yang duduk di kelas VIII SMP Negeri 1 Palu, dengan modal biaya sendiri, kedua siswa itu berupaya semaksimal mungkin, agar meraih prestasi di tingkat Internasional tersebut.

Mereka adalah Miranti Artika Prameswari dan Afif Arisandi Apriadi Sunusi, tampil memukau diajang I Am Model Search International 2023, di Kuala Lumpur Malaysia, baru-baru ini.

Demi mewujudkan harap anaknya, orang tua dari Miranti, yakni Ni Luh Kadek Sukmawati, sebagai seorang ibu berjuang sendiri agar anaknya bisa membanggakan Indonesia, khususnya provinsi Sulteng.

Selama persiapan hingga keberangkatan Miranti ke ajang International, perhatian pemerintah belum sama sekali menyatuh para kedua generasi penerus tersebut. Hal ini tentunya memberikan tanda tanya, pemerintah hanya sebatas mendukung, tetapi tidak memberikan perhatian khusus dari sisi biaya.

“Pemerintah seharusnya memerhatikan prestasi anak bangsa, saya selaku orangtua tidak tega melihat anaknya yang terhenti dalam mengembangkan bakat. Olehnya itu dengan segala kemampuan, saya memberikan semangat dan suport agar anak-anaku ini bisa terus mengembangkan bakatnya, terbukti tercapai prestasi anak kami bisa temput ke International,” ungkap Ni Luh Kadek Sukmawati, melalui ponselnya, belum lama ini.

Sapaan akrabnya, Naning mengaku, bersyukur karena anaknya Miranti bisa meraih juara 3Rd Runner Up atau Juara tiga, di ajang I Am Model Search International. Bahkan anaknya juga dapat meraih Best Talent diajang tersebut.

“Meskipun sepupunya bernama Afif Arisandi Apriadi Sunusi, belum dapat juara namun paling tidak sudah bisa bersama-sama berjuang dengan Miranti, hingga tembus International hal ini membuat kami bangga sekali, kami itu menghabiskan dana kurang lebih Rp 80 juta, biaya ini tidak cukup sedikit, tidak ada bantuan dari pemerintah sedikitpun membantu anak kami yang sudah membanggakan daerahnya,” katanya.

Naning mengatakan, ajang tersebut merupakan tindaklanjut dari ajang yang pernah diikuti oleh Miranti dan Afif di Putra Putri Belia tingkat nasional yang diadakan di Bandung, beberapa waktu lalu.

“Miranti bukan hanya tampil menjadi model Fhasion Show, tetapi juga menari, ada beberapa kegiatan yang diikuti tentunya mengenai budaya dan pariwisata. Yang ikuti ajang I Am Model Search International dari 22 negara termasuk Indonesia, dengan jumlah 69 peserta,” ujarnya.

Naning berharap, anak-anaknya bisa terus mengembangkan bakatnya, dan tidak mudah putus asah, sebagai orang tua pihaknya terus memberikan semangat dan dukungan penuh, agar prestasi mereka bi sa tercapai. (*/AH)