• dinas pangan

Guncang Pasar Smartphone, Samsung Galaxy S24 Ultra Merajai Puncak Peringkat DXOMARK

samsung
Foto instagram samsung indonesia.

ELSINDO– Mengguncang pasar smartphone, Samsung Galaxy S24 Ultra, meraih prestasi tertinggi dalam uji tampilan DXOMARK, mengungguli pesaing kuatnya seperti Google Pixel 8 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Flagship terbaru dari Korea Selatan ini tidak hanya memperoleh peningkatan performa yang signifikan, tetapi juga menampilkan layar yang lebih unggul dibandingkan pendahulunya.

DXOMARK menguji berbagai aspek tampilan Galaxy S24 Ultra, mencakup tes obyektif dan persepsi di laboratorium terkontrol serta kondisi kehidupan nyata.

Hasilnya, Galaxy S24 Ultra menduduki peringkat tertinggi secara global dengan 155 poin, sementara Google Pixel 8 Pro dan Pixel 8 berada di posisi kedua dan ketiga hanya dengan selisih satu poin. iPhone 15 Pro Max, sebagai pesaing utama, tertinggal di posisi ketujuh dengan 149 poin.

Peningkatan ini terlihat signifikan jika dibandingkan dengan Galaxy S23 Ultra tahun sebelumnya yang berada di posisi kedua belas. Samsung tampaknya telah mengukir kemajuan besar dalam kualitas tampilan andalannya.

Menariknya, DXOMARK menyoroti keterbacaan Galaxy S24 Ultra di bawah sinar matahari berkat kecerahan puncak mencapai 2.600 nits. Dengan skor keterbacaan 161 poin, hampir setara dengan Pixel 8 Pro. Layar ponsel ini juga dilindungi oleh Gorilla Armor terbaru dari Corning, mengklaim dapat meredam pantulan hingga 75 persen, membuat pengguna dapat dengan nyaman membaca konten di bawah sinar matahari langsung tanpa kendala.

Namun, hasil pengujian juga mengungkapkan beberapa ketidaksempurnaan, seperti kecerahan layar yang tidak konsisten dalam kondisi tertentu. Suhu layar terlalu tinggi di malam hari dan terlalu rendah di dalam ruangan.

Meskipun demikian, Galaxy S24 Ultra tetap menonjol dengan rendering warna yang akurat dan kemampuan menangani ketidakcocokan kecepatan bingkai. Sebuah inovasi yang akan terus memikat penggemar teknologi di seluruh dunia. (**)