• dinas pangan

Hj. Hazizah, Gagas Inisiatif Majukan Desa Kalukubula melalui Aspirasi Anak Muda

Hj. Hazizah
Anggota DPRD Sigi, Hj. Hazizah, SM, melakukan kegiatan jaring aspirasi masyarakat di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, pada Jumat, 2 Februari 2024, yang berlangsung di Warkop 28 Sigi. FOTO: ELSINDO/ARISTON

ELSINDO, SIGI- Anggota DPRD Sigi, Hj. Hazizah, SM, melakukan kegiatan jaring aspirasi masyarakat di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, pada Jumat, 2 Februari 2024, yang berlangsung di Warkop 28 Sigi.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Hazizah berfokus pada peran anak muda dalam berbagai bidang, seperti olahraga, seni, serta kegiatan karang taruna. Dia menyoroti pentingnya keterlibatan generasi muda dalam memajukan desa.

Ade, Ketua LPM Desa Kalukubula, turut menyampaikan aspirasinya terkait penggunaan Ruang Terbuka Hijau Tai Ganja di Desa Kalukubula. Salah satu usulannya adalah pengadaan alat musik untuk mendukung kegiatan seni di desa tersebut.

Tak hanya itu, Ketua Karang Taruna Kalukubula, Viandi juga memberikan masukan terkait kebutuhan mereka, termasuk permintaan sekretariat dan fasilitas hidroponik. Mereka menekankan perlunya perhatian dari pemerintah terhadap setiap kegiatan karang taruna yang dijalankan.

Tak ketinggalan Kepala Desa Kalukubula, Ahlan Adjlan menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Sigi dapil I Kecamatan Sigi Biromaru, Sigi Kota, Tanambulava, dan Gumbas itu. Ia meminta perbaikan jalan di wilayah tersebut.

Menyikapi aspirasi masyarakat, terutama dari kalangan anak milenial, Hj. Hazizah berjanji akan segera mengusulkan permintaan tersebut kepada pemerintah setempat. Tindakan ini mencerminkan komitmen untuk mendukung dan memajukan inisiatif masyarakat, sehingga Desa Kalukubula dapat terus berkembang dalam berbagai sektor.

“Terimaksih atas aspirasi yang telah disampaikan. Tentu apa yang telah disampaikan akan segera diusulkan kepada pemerintah melalui Dinas terkait,” sebut Hj Hazizah yang disambut tepuk tangan yang meriah oleh peserta reses.

Anggota DPRD Sigi yang akan kembali bertarung pada Pileg 2024 ini mengatakan, dengan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, kita dapat menciptakan perubahan positif yang nyata di Desa Kalukubula.(ton)