banggai
  • dinas pangan

HUT 78 Bhayangkara, Bulog Sulteng Turut Andil Berikan Kontribusi Pasar Murah

Suasana pasar murah dalam rangka peringatan HUT ke-78 Bhayangkara yang dilaksanakan Polres Palu di Jalan Balai Kota, Kota Palu, Senin dan Selasa (1-2/7/2024). FOTO: ISTIMEWA

ELSINDO, PALU – Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah turut ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan HUT ke-78 Bhayangkara di Kota Palu, salah satunya pasar murah (pasmur) yang dilaksanakan di Jalan Balai Kota, Kota Palu, Senin dan Selasa (1-2/7/2024).

Bulog Sulteng ikut berkontribusi menyediakan pangan dengan mutu-kualitas terjamin dengan harga yang terjangkau dibandingkan di pasar tradisional.

Manager Bisnis Bulog Kanwil Sulteng, Abd. Halim Sarro, mengatakan, produk yang dijajakan yakni produk-produk komersial seperti beras premium, beras SPHP, minyak goreng premium, tepung, gula, telur, dan masih banyak lagi. 

“Produk komersil dari Bulog mengedepankan mutu dan kualitas terjamin, kami memastikan produk-produk itu bersaing dengan produk-produk komersial pangan lainnya yang ada di kompetitor,” katanya. 

Selain itu, pihak Bulog Sulteng juga menjamin ketersediaan stok pangan sangat terjaga. Jadi, lanjutnya, berapapun dibutuhkan konsumen yang hadir berbelanja, pihaknya akan menyediakannya.

“Kami terus berupaya menjalin kerja sama dengan lintas sektor untuk berkolaborasi menyediakan pangan bermutu untuk masyarakat. Media-media pasar murah ini sangat strategis untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari Bulog,” kata Halim.

Sedangkan produk-produk itu dapat konsumen akses di jaringan-jaringan kemitraan Bulog lewat Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di hampir seluruh kabupaten dan kota di Sulteng.

“Harga yang ada di RPK ini dikontrol sedemikian rupa, agar tetap memberikan keseimbangan antara pedagang dan konsumen. Jadi pedagang bisa untung, konsumen pun bisa mendapatkan harga kebutuhan pokok yang terjangkau,” tutupnya. (**/FA)