banggai
  • dinas pangan

Idul Adha 2024, Bulog Sulteng Kurban Tiga Sapi

Pemimpin Bulog Kanwil Sulteng, Heriswan menyerahkan langsung daging kurban kepada salah satu warga di kantor Bulog Sulteng, Jalan Prof. Mohammad Yammin, Kota Palu. FOTO : Fikri

ELSINDO, PALU – Pada lebaran atau Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/ 2024, Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah melaksanakan pemotongan hewan kurban tiga ekor sapi.

“Ini hasil dari dana sumbangan karyawan dan karyawati Bulog Sulteng yang disisihkan untuk membeli hewan kurban,” ungkap Pemimpin Kanwil Bulog Sulteng, Heriswan, Senin, 17 Juni 2024.

Dikatakan, hal ini bertujuan untuk berbagi kepada warga sekitar kantor Bulog yang berhak menerima. Sementara penyaluran daging kurban tersebut dilakukan dengan cara membagikan kupon.

“Kita bagikan daging kurban dengan warga setempat. Kita berikan juga kepada buruh di gudang Bulog, petugas kebersihan dan tenaga pengamanan yang berjaga di sini,” ujarnya.

Sedangkan, ia mengaku bahwa untuk kupon daging kurban yang dibagikan sebanyak 200_an paket. Menurutnya, hal tersebut sesuai juga dengan peran Bulog saat ini yang mengantarkan kebaikan. 

“Jadi pada kesempatan ini juga, kami tetap hadir di tengah – tengah masyarakat dalam keadaan apapun. Kebetulan arahan Direktur Bulog bertepatan dengan momen lebaran Hari Raya Idul Adha,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik terkait kebutuhan pokok. Sebab, lanjut Heriswan, untuk stok pangan yang tersedia kedepannya masih aman usai lebaran.

“Usai lebaran kita tetap melakukan pemantauan dan memonitor harga pangan di pasaran. Semua kebutuhan mengenai pangan di Sulteng akan tetap terpenuhi kepada masyarakat,” tutupnya. (FA)

*Follow Saluran WhatsApp elsindo.id untuk terus update berita Sulteng dengan mengklik tautan ini.