• dinas pangan
Kota  

Imigrasi Palu Gelar Pelayanan “Jemput Bola Haji”

PELAYANAN- Kantor Imigrasi Palu bersama Kementerian Agama Kota Palu telah melaksanakan kegiatan "Jemput Bola Haji" pada tanggal 9-10 Desember 2023. FOTO: IST

ELSINDO, PALU – Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada calon jamaah haji, Kantor Imigrasi Palu bersama Kementerian Agama Kota Palu telah melaksanakan kegiatan “Jemput Bola Haji” pada tanggal 9-10 Desember 2023 di Kantor Kementerian Agama Kota Palu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan proses pembuatan paspor bagi calon jamaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji. Dengan “Jemput Bola Haji,” Kantor Imigrasi Palu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat, efisien, dan ramah kepada masyarakat yang akan menjalani proses persiapan keberangkatan haji. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pihak Imigrasi dan Kementerian Agama dalam mendukung pemerintah dalam melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan aman.

Kepala Sub Seksi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Maryke Cynthia Waluyan, menyatakan kegiatan ini digelar berkat kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Palu.

Kegiatan tersebut merupakan proram Eazy Pasport, di mana pihaknya melakukan upaya jemput bola bagi pemohon paspor yang ingin menunaikan ibadah haji.

“Kegiatan Eazy Pasport merupakan pembuatan dan sekaligus penyelesaian pembuatan paspor jemaah haji yang berangkat tahun 2024, dengan cara jemput bola, petugas imigrasi datang langsung melayani permohonan di luar Kantor Imigrasi yang sebelumnya sudah didata dan akan diproses permohonan paspornya,” terang Maryke Cynthia Waluyan. (*/CHL)