banggai
  • dinas pangan

Ini Dia, 4 Fitur Menarik di WhatsApp Channels

Fitur
Sumber foto IG qrs_retail

ELSINDOWhatsApp telah merilis pembaruan terkini untuk fitur Salurannya, membuka peluang lebih besar bagi merek, selebritas, dan tokoh masyarakat untuk lebih dekat dengan audiens mereka. Peluncuran pada akhir tahun 2023, fitur Saluran memungkinkan pengguna mengirim pesan langsung ke pengikut mereka, menciptakan jalur komunikasi yang lebih langsung.

Mark Zuckerberg, CEO Meta, mengumumkan, bahwa WhatsApp Channels kini diperkaya dengan empat fitur baru yang menarik.

Mari kita bahas inovasi-inovasi tersebut:

Pertama, Pesan Suara dari Admin Saluran,
Admin saluran kini dapat mengirim pesan suara, memberikan fleksibilitas dalam memberikan pembaruan, berbagi cuplikan di balik layar, atau sekadar berinteraksi dengan pengikut secara lebih personal.

Kedua, Jajak Pendapat yang Interaktif,
Channels memperkenalkan jajak pendapat, memungkinkan admin mengumpulkan pendapat pengikut mengenai berbagai topik, mulai dari ide produk baru hingga preferensi konten. Keberadaan fitur ini memberikan dimensi interaktif yang lebih dalam.

Ketiga, Banyak Admin untuk Saluran Lebih Aktif, Saluran kini dapat memiliki banyak admin, membantu organisasi besar atau merek menjaga salurannya tetap aktif dan responsif terhadap pesan dengan kecepatan tinggi.

Keempat, Berbagi Pembaruan di Status WhatsApp, Pengikut dapat membagikan pembaruan menarik dari Saluran langsung di Status WhatsApp mereka sendiri, membuka peluang agar lebih banyak orang melihat pembaruan tersebut, dan secara efektif meningkatkan jumlah pemirsanya.

Pembaruan ini telah keluar dari tahap pengujian dan akan segera tersedia untuk semua pengguna. Meskipun tanggal pasti rilis belum diumumkan, jelas bahwa fitur-fitur baru ini akan memberikan pengalaman yang semakin menarik dan interaktif bagi admin dan pengikut di Saluran WhatsApp.

Langkah besar ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk terus meningkatkan cara orang terhubung dan berbagi konten di platform mereka. (**)