• dinas pangan

Jaga Ketertiban Perayaan Nataru, Pemkab Sigi Terbitkan Edaran Larang Pesta Kembang Api dan Miras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi akan menerbitkan surat edaran yang mengatur larangan pesta kembang api dan konsumsi minuman keras selama perayaan Natal dan tahun baru. FOTO: ELSINDO

ELSINDO, SIGI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi akan menerbitkan surat edaran yang mengatur larangan pesta kembang api dan konsumsi minuman keras (moras) selama perayaan Natal dan tahun baru. Keputusan ini diambil guna memastikan keselamatan masyarakat serta menjaga ketertiban selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Sigi.

“Surat edaran ini bertujuan untuk mengingatkan dan mengajak seluruh warga untuk merayakan Natal dan pergantian tahun dengan aman dan nyaman,” kata Wabup Samuel kepada media ini usai pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2023 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru, di halaman Mako Polres Sigi, Kamis, 21 Desember 2023.

Wabup, Samuel menegaskan bahwa keputusan ini merupakan langkah penting dalam menjaga keselamatan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Sigi.

Ia menyampaikan bahwa larangan tersebut adalah upaya bersama untuk mencegah terjadinya kecelakaan maupun gangguan ketertiban umum yang bisa terjadi akibat penggunaan kembang api dan konsumsi minuman keras.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung keputusan ini demi keselamatan bersama, sebagaimana amanat Kapolri ” ungkap Samuel Y Pongi.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sigi untuk melaksanakan ibadah dan dzikir saat menyambut pergantian tahun.

“Jadi saat menyambut tahun baru tidak perlu berlebihan, mari kita beribadah dan berdzikir menyambut tahun baru,” tuturnya.(**)