banggai
  • dinas pangan

Jelang Voting Day Pemilu 2024, Kapolres Sigi Intensifkan Silaturahmi ke Masyarakat

Voting Day
Kapolres Sigi silaturahmi bersama warga jelang Voting Day Pemilu 2024. FOTO: HUMAS POLRES SIGI

ELSINDO, MORUT– Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, meningkatkan upaya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Voting Day Pemilu 2024. Selama kunjungan kerja di Polsek Palolo dan Polsek Kulawi, Kapolres mengapresiasi kemitraan antara kepolisian dan masyarakat.

PLH. Kasihumas menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) cooling system untuk menciptakan suasana yang sejuk selama Pemilu 2024.

Kapolres Sigi terlihat bersilaturahmi dengan tokoh agama seperti Ustad Adnan dari Pondok Pesantren Ar-Rayyan Palolo dan Pdt. Cherli Pakola dari Gereja GPID Sion Jemaat Kulawi. Iptu Nuim menjelaskan bahwa Kapolres mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas jelang Voting Day melalui kerjasama yang terjalin.

“Kami berharap kerjasama ini menciptakan suasana damai pada Pemilu 2024 di Kabupaten Sigi. Koordinasi antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menjaga situasi Kamtibmas,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan himbauan agar masyarakat berhati-hati terhadap berita hoaks yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. Tokoh agama merespons positif kegiatan silaturahmi, siap mendukung Polri, dan memberikan pencerahan kepada masyarakat sesuai peran keagamaan masing-masing.

Iptu Nuim menambahkan bahwa melalui program ‘Senin Sedekah,’ Kapolres memberikan bantuan bahan bangunan untuk pembangunan gedung pondok pesantren Ar-Rayyan Palolo dan gedung Gereja GPID Sion Jemaat Kulawi.(*/ton)