• dinas pangan
Daerah  

Kades Keuno Fasilitasi Warganya Ikut Job Fair PT GNI

Kepala Desa Keuno Bartonius Marawo memfasilitasi warganya untuk mengikuti Job Fair yang di laksanakan PT Gunbuster Nickel Industry. FOTO: IST

ELSINDO, MORUT– Kepala Desa Keuno Bartonius Marawo memfasilitasi warganya untuk mengikuti Job Fair yang di laksanakan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI, bertempat di Balai Desa Keuno, Sabtu, 1 April 2023. Sedikitnya 20 warga Desa Keuno mengikuti kegiatan tersebut.

Job Fair di Desa Keuno dihadiri langsung perwakilan PT GNI Jiang yang mulai dilaksanakan pada pagi hari, warga terpantau sudah berdatangan ke balai Desa sebelum pihak perusahaan hadir, mereka sudah menyiapkan dokumen lamaran berupa foto kopi SKCK, KTP, KK, NPWP, Kartu Vaksin, Ijazah dan dokumen pendukung lainnya.

Jiang menyampaikan pihak perusahaan melaksanakan perekrutan tenaga kerja di Desa secara langsung untuk memprioritaskan warga lokal agar menjadi tenaga kerja di PT GNI, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga lingkar industri serta ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungannya.

Perusahaan membutuhkan sekitar 1.000 orang tenaga kerja baru untuk di pekerjaan di dalam kawasan industri, perusahaan mendahulukan perekrutan di sejumlah Desa lingkar industri sehingga kebutuhan tenaga kerja baru itu akan di isi oleh warga lokal baik tenaga skil maupun non skil. Di Desa Keuno sendiri sebanyak 44 orang ikut kegiatan Job Fair tersebut.

Kades Bartonius Marawo menyampaikan terima kasih kepada perusahaan PT GNI yang sudah berupaya mensosialisasikan diri kepada masyarakat. Dan memang hal ini merupakan terobosan yang sangat baik.

“Intinya bagaimana bahwa hari ini ketika ada kegiatan maka berarti ada data bes kita bersama terkait dengan angkatan kerja, jadi kedepannya tidak ada lagi desa yang menyatakan penduduknya tidak bekerja minimal ketika ada kebutuhan perusahaan kami di Desa ini ada orang-orang yang bisa di usulkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan kontrol yang baik dari pemerintah desa,” ujarnya.

Menurutnya tidak ada lagi Pemerintah Desa yang tidak mengurus masyarakatnya atau tidak mengusulkan untuk bekerja di perusahaan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada perusahaan yang sudah memahami kebutuhan masyarakat tentang pekerjaan hari ini,” tukasnya.(**)