Daerah  

Kaper Ombusdman Sulteng Serahkan Piagam kepada Bupati Poso

FOTO BERSAMA- Kaper Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Sulteng, M. Iqbal Andi Magga, SH, MH menyerahkan piagam ORI kepada Bupati dr. Verna Gladys Merry Inkriwang di Gedung Pogomboo,l Kantor Bupati Poso, Kamis, 9 Februari 2023. FOTO: IST

ELSINDO, POSO- Kepala Perwakilan (Kaper) Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Sulteng, M. Iqbal Andi Magga, SH, MH menyerahkan piagam ORI kepada Bupati dr. Verna Gladys Merry Inkriwang di Gedung Pogomboo,l Kantor Bupati Poso, Kamis, 9 Februari 2023.

“Selamat atas prestasi Pemkab Poso menjadi salah satu dari pemerintah daerah yang berhasil meningkat prestasinya dalam penyelenggaraan pelayanan publik dari tahun lalu mendapat predikat kuning dan sekarang dapat predikat hijau,” ucap Kaper.
Piagam tersebut menindaklanjuti hasil survey kepatuhan Penyelenggara pelayanan publik tahun 2022, yang mana tiga daerah di Sulteng mendapat penghargaan karena mampu mencapai predikat zona hijau pada pelaksananaan standar pelayanan publik sebagaimana diatur dalam UU No. 25 Tahun 2009.

Untuk wilayah Sulteng tercatat tiga daerah yang mendapatkan predikat hijau pada standar pelayanan publik yaiu kab. Poso, Kab. Banggai dan Kota Palu. Dalam acara tersebut Ombudsman RI Perwakilan Sulteng juga menyerahkan piagam predikat hijau kepada tiga dinas yang berprestasi dalam pelayanan publik yaitu Dinas Dukcapil Poso, Dinsos Poso dan Badan PTSP Kab. Poso.

Iqbal menyampaikan pesan khusus Presiden R.I Joko Widodo dalam acara penganugerahan predikat kepatuhan kepada pelaksana pelayanan publik agar semakin meningkatkan diri melayani masyarakat.

“Presiden R.I dalam acara penganugerahan predikat kepatuhan memberi pesan kepada semua Pemda yang mendapat penghargaan agar jangan berpuas diri dengan hasil yang dicapai, tetapi justru harus lebih meningkatkan kinerja agar kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah dapat terjaga dengan baik,” tandas mantan Ketua DPRD Kota Palu itu.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Poso, dr. Verna mengingatkan jajarannya agar terus memperbaiki kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Layanan publik menjadi tolak ukur keberhasilan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Olehnya perbaikan pelayanan publik menjadi penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Verna. (CHL/*)