• dinas pangan

Kasat Reskrim Polres Morut Ajak Elemen Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Nataru dan Pemilu

AKP Arsyad Maaling, S.H., M.H

ELSINDO MORUT– Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Morowali Utara (Morut) , Kasat Reskrim Polres Morut, AKP Arsyad Maaling, S.H., M.H, menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat menjelang pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta Pemilihan Umum (Pemilu).

Mantan Kasat Reskrim Polres Donggala ini menyoroti bahwa dengan mendekati momen penting seperti perayaan Nataru dan Pemilu, kerjasama erat antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga situasi yang kondusif.

Ia menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk memberikan perlindungan dan pengamanan optimal melalui crime prevention atau antisipasi kejahatan.

“Tentunya kami meminta partisipasi aktif masyarakat sebagai mitra kami sangat diperlukan untuk mendukung dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” ungkap AKP Arsyad di kantor Polres Morut pada Jumat, 22 Desember 2023.

AKP Arsyad juga menyampaikan pesan perdamaian dan keharmonisan di tengah perbedaan untuk merayakan perayaan Natal yang damai dan penuh kasih. Ia berharap seluruh masyarakat dapat menikmati momen-momen spesial ini dengan sejahtera dan aman.

Sementara itu, pihak kepolisian akan terus melakukan patroli serta penjagaan di sejumlah titik strategis guna memastikan situasi keamanan yang kondusif jelang dan saat perayaan Natal dan tahun baru di wilayah Tepo Asa Aroa.

AKP Arsyad juga mengajak rekan media untuk turut berperan dalam mendidik masyarakat melalui pemberitaan yang informatif dan edukatif.

“Dalam momen penting ini, kami juga mengajak rekan media untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang akurat dan mendalam. Informasi yang tepat dapat membantu masyarakat memahami pentingnya menjaga keamanan dan berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi semua,” ujarnya.

Dengan demikian, Arsyad berharap rekan media dapat berperan sebagai agen perubahan yang membantu masyarakat memahami peran mereka dalam menjaga keamanan, mempromosikan perdamaian, serta merayakan momen-momen spesial dalam suasana yang tenang dan harmonis.(**)