• dinas pangan

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Hadiri Pelantikan Pelaksana Jabatan Bupati Donggala

DPRD Sulteng
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimuddin Paada, menghadiri acara pelantikan Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Donggala, Rifani Pakamundi. FOTO: IST

ELSINDO, PALU– Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Alimuddin Paada, menghadiri acara pelantikan Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Donggala, Rifani Pakamundi, Selasa (16/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, Alimuddin menyatakan harapannya agar PJ Bupati Donggala dapat terus mengembangkan kabupaten tersebut.

“Kedepannya, pejabat bupati ini harus bisa mengembangkan Donggala. Tadi sudah saya sampaikan kepada beliau, paling tidak ciptakanlah seperti segitiga Solo, Jogja, dan Semarang, harus seperti itu supaya kabupaten Donggala bisa menjadi tujuan yang dapat meningkatkan ekonomi,” ujar Alimuddin Paada.

Menanggapi anggaran, politisi Gerindra ini menyatakan dukungannya sesuai arahan dari Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura. “Kita akan mendukung sesuai arahan dari pemerintah provinsi. Itu sudah menjadi komitmen Pak Gubernur, kalau beliau sudah menyampaikan, nanti kita akan mengikuti juga sesuai arahan,” tambahnya.

Alimuddin juga menyoroti potensi alam yang melimpah di kabupaten Donggala yang harus terus digali. “Potensi di sana banyak sekali. Ikan masih ada, pertanian, cengkeh, kelapa, contohnya kita lihat di Pantai Barat sana, Coklat Kakao itu semua bisa dikembangkan menurut saya. Buka akses jalan produksi biar masyarakat bisa bekerja sama juga dalam pengembangannya,” jelasnya.

Upacara pelantikan PJ Bupati Donggala dilangsungkan di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl. Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.(**)