• dinas pangan

Kopi Bareng Wartawan, Bupati Morut Paparkan Capaian Berkelanjutan Delis-Djira

Bupati Delis hadiri Kopi Bareng Wartawan dengan Bupati (Kabari) yang diadakan di Cafe Magasi Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Kabari) pada Rabu, 20 Desember 2023. FOTO: IST

ELSINDO, MORUT– Dalam sebuah acara Kopi Bareng Wartawan dengan Bupati (Kabari) yang diadakan di Cafe Magasi Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, Rabu, 20 Desember 2023, Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS, memaparkan sejumlah pencapaian yang telah berhasil diraih oleh Pemerintahan Delis-Djira.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Prokopim, Herry Pinontoan, Kabid IKP Diskominfo Morut, Rahmawaty Donda, Ketua FKJ-Morut, Rolex Malaha, serta puluhan rekan-rekan Jurnalis yang ada di Morut.

Menyoroti sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur, Bupati Delis secara gamblang menyebutkan kemajuan yang telah dicapai. Dia menjelaskan langkah-langkah konkrit yang telah diambil oleh pemerintah setempat untuk memperbaiki sektor-sektor tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kepemimpinannya di Morowali Utara, Bupati Delis telah menyoroti capaian penting Pemerintahan Delis-Djira. Di sektor kesehatan, keberadaan BPJS Kesehatan telah menjadi penjamin bagi seluruh warga Morut, memastikan akses perawatan tanpa beban biaya. Pembangunan sarana kesehatan juga diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pendidikan juga menjadi fokus utama, dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa Morut di PT dalam dan luar negeri, serta dana Komite untuk sekolah dasar dan menengah. Bantuan pelatihan bagi guru dan perbaikan sarana pendidikan di sekolah menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di wilayah ini.

Pemerintah terus mempercepat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah, selaras dengan visi daerah: masyarakat Morowali Utara yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS). Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk memajukan Morowali Utara dalam segala aspek kehidupan.

Bupati Delis menambahkan, Pemerintah Daerah akan berupaya untuk menyediakan BPJS Ketenagakerjaan bagi jurnalis yang belum memiliki perlindungan dari perusahaan merupakan langkah yang sangat positif. Langkah ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya perlindungan sosial bagi para pekerja di sektor jurnalistik yang mungkin belum tercakup oleh perusahaan tempat mereka bekerja.(**)