• dinas pangan
Daerah  

Korban Perahu Terbalik Perairan Tabo Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

PENCARIAN- Tim SAR gabungan  melakukan pencarian terhadap ke-3 korban perahu terbalik di perairan Tabo, Kec. Bohodopi, Kab. Morowali, Jumat (17/5/2024). FOTO: IST

ELSINDO, MOROWALI –Tim SAR gabungan  melakukan pencarian terhadap ke-3 korban perahu terbalik di perairan Tabo, Kec. Bohodopi, Kab. Morowali, Jumat (17/5/2024).

Pencarian dimulai pada pukul 06.00 wita dengan menggunakan 2 unit perahu karet, 1 unit RBB dan perahu nelayan.

Pada pukul 07.10 wita tim SAR gabungan menemukan korban dengan indentitas berñama Hamka (39 thn) selanjutnya pada pada jarak 15 meter tepatnya pukul 08.05 tim SAR gabungan kembali menemukan korban atas nama Arman (32 thn). Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada jarak 887 meter dari lokasi kejadian.

“Pencarian hari ke tiga terhadap laka laut, pada pukul 07.10 wita tadi kami berhasil menemukan 1 korban atas nama Hamka. Kemudian korban yang kedua ditemukan pada pukul 08.05 wita dan kedua korban dievakuasi ke klinik PT IMIP menggunakan ambulance,” ujar Ciswanto Syarif selaku Koordinator Lapangan.

Setelah kedua korban dievakuasi tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap 1 orang korban yang belum ditemukan atas nama Yahya Kurniawan (39 thn).

Pada pukul 10.12 wita tim SAR ĝabungan kembali menemukan Yahya Kurniawan (39 thn) dalam keadaan meninggal dunia pada jarak 1 NM dari lokasi kejadian. Korban selanjutnya dievakuasi ke klik PT. IMIP.

Adapun unsur SAR yang melakukan pencarian yaitu Personil Pos SAR Morowali, TNI AL Morowali, Polair Morowali, Bpbd Morowali, Tagana Morowali, Pemerintah desa dan Masyarakat Setempat.

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (15/5/2024) perahu nelayan dengan POB 5 orang terbalik di perairan desa Tabo, Kec. Bohodopi, Kab. Morowali, 2 orang ditemukan selamat oleh nelayan setempat dan 3 orang dalam pencarian. (*)