banggai
  • dinas pangan

KPID Siap Kerjasama DPRD Sulteng Tingkatkan Industri Penyiaran

Foto bersama pada kegiatan KPID Sulteng Fest 2023, yang diselenggarakan di ruangan Audio SMKN 2 Palu. FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG

ELSINDO, PALU– Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah (Sulteng) siap bekerja sama dengan DPRD Provinsi Sulteng dalam meningkatkan industri penyiaran di daerah.

Demikian dikatakan Ketua KPID Sulteng, Drs. Indra A. Yosvidar, M.AP, pada kegiatan KPID Sulteng Fest 2023, yang diselenggarakan di ruangan Audio SMKN 2 Palu, Selasa, 25 Juli 2023.

KPID Sulteng Fest 2023 dihadiri Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Palu, Anggota DPRD Sulteng, Alimuddin Paada, dan dihadiri sejumlah siswa-siswi SMKN 2 Palu Jurusan Broadcasting, dan sejumlah media yang ada di Kota Palu.

Ketua KPID mengapresiasi partisipasi anggota DPRD Sulteng Alimuddin Paada dalam kegiatan ini. Ia berharap dapat terjalin kerja sama yang baik antara KPID dan DPRD dalam mengawal perkembangan penyiaran di Sulteng.

Kegiatan KPID Sulteng Fest 2023 ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam menghasilkan generasi-generasi muda yang cerdas dan terampil di bidang penyiaran.

Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, semakin banyak anak muda yang berminat dan berbakat di dunia penyiaran sehingga dapat mengisi industri penyiaran dengan karya-karya berkualitas.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang pertukaran informasi dan peningkatan pemahaman tentang perlunya regulasi dan pengawasan dalam industri penyiaran.

KPID Sulteng berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi perkembangan industri penyiaran di Sulteng agar dapat memberikan manfaat dan hiburan yang berkualitas kepada masyarakat.

Kegiatan KPID Sulteng Fest 2023 ini diharapkan juga dapat membuka peluang kerja sama antara SMKN 2 Palu dengan media-media lokal di Sulteng, sehingga siswa-siswi yang telah memiliki keterampilan di bidang penyiaran dapat terlibat langsung dalam dunia kerja setelah lulus.(**)