• dinas pangan
Daerah  

Lompat ke Laut, Herman Ditemukan Meninggal Dunia di Laut Desa Bungintimbe

EVAKUASI- Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu (25/5/2024) pukul 09.10 wita pada jarak 33 meter dari lokasi kejadian heading 295° arah barat laut. FOTO: IST

ELSINDO, MOROWALI- Setelah melakukan  pencarian selama dua hari, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Herman (30 thn) yang melompat ke Laut Desa Bungintimbe, Kecamatan Petasi, Kabupaten Morowali Utara pada Kamis (23/5/2024).

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu (25/5/2024) pukul 09.10 wita pada jarak 33 meter dari lokasi kejadian heading 295° arah barat laut.

“Korban ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR yang melakukan pencarian. Saat ditemukan korban dalam posisi terapung tim selanjutnya memasukkan korban ke kantong jenazah dan mengevakuasi ke dermaga perusahaan. Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Chiswanto Syarif selaku Koordinator Lapangan.

Sebelumnya, pada Jumat (24/5/2024) Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menerima informasi terkait salah satu karyawan swasta yang melompat ke laut desa  Bungitimbe, Kec. Petasia Timur, Kab. Morowali Utara.

Personel Pos SAR Morowali digerakkan ke lokasi untuk melakukan pencarian. Pencarian pada Jumat menggunakan perahu karet dan aqua eye. Pencarian dilakukan hingga sore dengan hasil nihil.

Pada Sabtu (25/5/2024) Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian dan berhasil menemukan korban. Adapun unsur gabungan yang diantaranya Personel Pis SAR Morowali, TNI, Polri, PMI Morut, PT. Gita Perkasa Mineralindo, Pemerintah Desa dan Masyarakat setempat. (*)