• dinas pangan

Menteri Agama Tunjuk Raodhah Sebagai Kepala BAUPK UIN Datokarama Palu

menteri agama
Raodhah

ELSINDO, PALU– Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, telah menunjuk Raodhah untuk menjabat jabatan eselon II sebagai Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (BAUPK) di Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama, Palu, Sulawesi Tengah.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Rektor UIN Datokarama, Profesor Lukman S Thahir, pada Senin, 8 Januari 2024.

Profesor Lukman menyatakan bahwa penunjukan Raodhah sebagai Kepala BAUPK didasarkan pada usulan dari UIN Datokarama.

“Beberapa hari yang lalu, saya meminta kepada bagian kepegawaian untuk membuat surat permohonan kepada Kementerian Agama. Surat itu saya tandatangani dan langsung dikirim ke Kemenag,” ungkap Profesor Lukman.

Penunjukan Raodhah tertuang dalam surat nomor 000016/B.II/3/2023 yang ditetapkan pada tanggal 2 Januari 2024 di Jakarta.

Keputusan Menteri Agama untuk menunjuk Raodhah sebagai Kepala BAUPK sejalan dengan kekosongan jabatan tersebut di UIN Datokarama setelah Suleman Awad, yang sebelumnya menjabat posisi tersebut, dilantik oleh Menteri Agama untuk menjabat Kepala BAUPK UIN Alauddin Makassar.

Sebelumnya, Raodhah menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) UIN Datokarama. Pengalaman sebelumnya termasuk jabatan sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) dan Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan.

Raodhah mendorong seluruh komponen dan elemen civitas akademik untuk bekerja sama dalam pengembangan UIN Datokarama.

“Kerja sama dan sinergi yang baik dari semua civitas akademik akan memudahkan dan mempercepat pengembangan UIN Datokarama,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya menyatukan program kegiatan untuk mendukung percepatan pencapaian visi Islam moderat yang menjadi fokus pengembangan UIN Datokarama pada tahun 2031.

Raodhah juga mengajak seluruh komponen di UIN Datokarama untuk meningkatkan kualitas layanan akademik, khususnya kepada mahasiswa, serta memberikan akses kemudahan kepada masyarakat yang berkeinginan untuk menimba ilmu di UIN Datokarama.(*/ton)