• dinas pangan

MIM Al-Haq Palu, Semarakkan Hari Kemerdekaan RI Dengan Beragam Lomba

Sejumlah siswa MIM Al Haq Palu, saat mengikuti lomba makan kerupuk dalam rangka HUT RI, baru-baru ini. (FOTO: ELSINDO)

ELSINDO, PALU- Suasana meriah mewarnai Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Al-Haq Palu, ketika mereka melaksanakan serangkaian lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak hanya siswa-siswi, para guru juga turut berpartisipasi dalam serangkaian perlombaan ini.

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan, MIM Al-Haq Palu menggelar berbagai lomba yang mengasyikkan. Lomba-lomba tersebut tidak hanya memberi kesempatan pada murid-murid, tetapi juga pada para pengajar.

Berbagai jenis lomba telah digelar, termasuk lomba balap kelereng, makan krupuk, menggambar, fashion show, lomba menjaga kebersihan kelas, lomba membaca undang-undang, hingga turnamen sepak bola. Sedangkan untuk para guru, lomba-lomba seperti lari membawa karet dengan sedotan, makan pisang sambil menutup mata, hingga mengambil uang dilaksanakan dengan penuh semangat.

“Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, kami sudah mempersiapkan sepekan penuh untuk rangkaian lomba ini. Seluruh siswa dan guru kami fokus pada partisipasi dalam beragam lomba yang telah kami siapkan. Semua ini bertujuan untuk memberikan semangat dalam memperingati Hari Kemerdekaan,” ujar Kepala MIM Al-Haq Palu, Musafir, Selasa, 15 Agustus 2023.

Musafir mengatakan, kegiatan ini dimulai sejak Jumat lalu dan telah berlangsung dengan semangat tinggi. Selain persaingan dalam lomba, para siswa dan guru juga memiliki kesempatan untuk meraih berbagai hadiah menarik. Hadiah-hadiah ini diharapkan dapat meningkatkan semangat partisipasi dalam lomba dan membangun semangat kompetitif.

“Dengan lomba ini, kami berharap dapat memupuk rasa kebersamaan dan kepercayaan di antara siswa-siswa kami. Tampil di depan teman-teman mereka adalah pengalaman berharga untuk perkembangan mental mereka. Ini adalah pembelajaran penting bagi mereka dalam membangun mental ketika tampil di depan umum,” ujar Musafir.

Kata Musafir, selain menjadi ajang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi dan semangat para siswa dan guru dalam mengikuti berbagai kegiatan di lingkungan madrasah.

“Dengan momen ini, semangat patriotisme dan kebersamaan terus tumbuh di tengah-tengah para generasi muda,” ungkapnya. (AM)