• dinas pangan

Mohamad Irwan Lantik Pengurus IPSI Kota Palu

Ketua IPSI Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Irwan melantik Ketua dan seluruh pengurus IPSI Kota Palu periode 2023-2027. FOTO: IST

ELSINDO, PALU– Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Irwan melantik Ketua dan seluruh pengurus IPSI Kota Palu periode 2023-2027. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Cafe Teko, Palu, 13 Agustus 2023.

Mohamad Irwan menyampaikan apresiasi kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik serta memberikan motivasi untuk menjalankan tugas dengan dedikasi tinggi dalam memajukan olahraga pencak silat di daerah ini.

Sebagai salah satu cabang olahraga tradisional yang memiliki banyak keunggulan seni bela diri lokal, pencak silat memiliki potensi besar untuk menjadi bagian dari identitas budaya dan prestasi atletik Sulawesi Tengah.

Pelantikan ini menandai komitmen kuat dari Ketua beserta jajaran pengurus IPSI Provinsi Sulawesi Tengah dalam mengembangkan bakat-bakat muda serta meningkatkan prestasi para atlet pencak silat di daerah ini.

Kegiatan pelantikan juga disertai dengan perkenalan program kerja dan visi-misi yang akan dijalankan oleh pengurus IPSI Kota Palu periode 2023-2027. Program-program ini mencakup peningkatan pembinaan atlet, pelatihan bagi pelatih, penyelenggaraan kejuaraan daerah hingga nasional, serta upaya untuk memperluas partisipasi masyarakat dalam olahraga pencak silat.

Bupati Sigi itu mengharapkan bahwa dengan adanya kepemimpinan baru ini, IPSI Kota Palu dapat semakin berkembang dan berprestasi dalam ajang kompetisi tingkat regional maupun nasional.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antarinstansi dan sinergi antara pemerintah daerah dengan organisasi olahraga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan potensi atletik di Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wasekjen PB IPSI, Pengurus IPSI Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan KONI Kota Palu, Unsur Forkopimda Kota Palu, dan seluruh pengurus IPSI Kota Palu.(**)