• dinas pangan

Mohamad Irwan Mendorong Persatuan dan Demokrasi dalam Perayaan Milad HMI ke-77

HMI
Bupati Sigi, Mohamad Irwan, memeriahkan perayaan Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-77. FOTO: HUMOROUS KABUPATEN SIGI

ELSINDO, PALUBupati Sigi, Mohamad Irwan, memeriahkan perayaan Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-77 serta Hari Kesaktian Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Unisa ke-II. Acara tersebut turut dirangkaikan dengan Pembukaan Rapat Anggota Komisariat (RAK) ke-II dan Musyawarah Kohati Komisariat (MUSKOHKOM) ke-I, yang berlangsung di Aula Kesbangpol Kota Palu, Senin, 5 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi menekankan pentingnya mendukung kepemimpinan yang akan terpilih pada musyawarah ini.

Mohamad Irwan berbagi pandangan bahwa menjalankan sebuah organisasi memerlukan dukungan seluruh anggota serta partisipasi aktif dari pemuda dan masyarakat untuk membangun nasionalisme.

Bupati Sigi dua periode itu juga berharap agar musyawarah ini menjadi contoh nyata dari demokrasi, terutama dalam organisasi sebesar HMI yang mewadahi mahasiswa dengan tujuan dan kepentingan yang beragam. Momentum ini dianggap sebagai kesempatan untuk mempersatukan visi dan misi mahasiswa HMI Unisa.

Tak hanya dihadiri oleh Bupati Sigi, acara ini juga dihadiri oleh Perwakilan Pemda Kota Palu, Perwakilan Rektor Unisa, dan para mahasiswa HMI Unisa. Semua pihak diharapkan dapat menjadikan musyawarah ini sebagai wadah untuk berpikir rasional, menghormati etika, dan memegang teguh moral guna mencapai tujuan bersama.(*/ton)