• dinas pangan

Pelayanan Publik Dinilai Baik, Disdik Sulteng Raih Penghargaan Predikat Hijau dari Ombudsman RI

Pelayanan
Kasubag Kepegawaian dan Umum Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng, Zainul Akfar, S.Pd.T.,M.Pd, mewakili Sekdisdik Sulteng, saat foto bersama dengan Sekprov dan Ketua Ombudsman Sulteng, dan penerima penghargaan lainya, baru-baru ini. (FOTO: ISTIMEWA)

ELSINDO, PALU– Kabar gembira tahun ini, bagi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah. Pasalnya, Ombudsman RI memberikan penghargaan kepada Disdik Sulteng, terkait dengan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023, yang dinilai baik atau predikat hijau.

Penghargaan itu diterima oleh Kasubag Kepegawaian dan Umum Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng, Zainul Akfar, S.Pd.T.,M.Pd, mewakili Sekretaris Dinas Pendidikan Sulteng, dan Kepala Disdik Sulteng.

“Alhamdulillah kemarin saya mewakili pak Sekdis untuk menerima penghargaan terkait pelayanan publik dari Ombudsman RI. Di dua tahun sebelumnya 2021 hingga 2022, kami Dinas Pendidikan masih meraih predikat kuning, alhamdulillah setelah kita melakukan perbaikan pelayanan publik di tahun 2023 kami telah meraih predikat hijau,” kata Zainul, di ruang kerjanya, Jumat, 17 Mei 2024.

Menurut Zainul, perolehan predikat hijau itu tentunya berdasarkan perbaikan-perbaikan pelayanan yang dilakukan di Disdik Sulteng.

“Perbaikan itu diantaranya kami menyiapkan tempat atau jalur untuk kaum difabel, kemudian fasilitas lainya seperti kursi tamu untuk para difabel. Artinya semua tamu disetarakan,” ujarnya.

Begitupun, kata Zainul, tempat parkir untuk para kaum difabel, juga disiapkan. Selain itu juga dinilai dari Website Disdik Provinsi Sulteng, yang sudah aktif.

“Penghargaan ini tentunya berkat kerjasama yang baik antar bidang dan semua pegawai di Disdik Sulteng, alhamdulillah Ombudsman RI memberikan Disdik Sulteng nilai, 83, 51 atau pelayanan publik yang baik dengan predikat hijau,” katanya. (del)