• dinas pangan
Daerah  

Pemkab dan Polres Cek SPBU di Poso, Ada Apa?

PENGECEKAN- Pemkab Poso bersama pihak Polres melaksanakan pengecekan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Poso, Sabtu, 30/3/24. FOTO: IST

ELSINDO, POSO- Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso melalui Dinas Kumdag bersama Polres Poso melaksanakan pengecekan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kabupaten Poso.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres, IPTU Salman Putra Pratama, Strk, yang didampingi oleh Kepala Dinas Kumdag,  Kabid IKP Dinas Kominfo dan Petugas Metrologi Kabupaten Poso pada Sabtu 30/03/24.

Kepala Dinas Kumdag Kabupaten Poso menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Polres Poso dan pihak terkait dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran.

Adapun pengecekan dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas menjelang mudik Lebaran serta untuk mengawasi kemungkinan adanya kecurangan seperti campuran bahan bakar minyak dengan air, yang baru-baru ini terjadi di wilayah Bekasi. Dari hasil kegiatan tersebut, tidak ditemukan adanya tindakan kecurangan di SPBU yang diperiksa. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Reskrim Polres Poso, IPTU Salman Putra Pratama, Strk, menyatakan bahwa pengecekan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian bersama dengan unsur terkait dalam memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik saat melakukan perjalanan, serta untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal di sepanjang perjalanan mudik.

Dengan berbagai upaya preventif yang dilakukan, diharapkan pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pemudik. Dinas Kumdag Kabupaten Poso bersama Polres Poso akan terus melakukan pengawasan dan pengecekan untuk memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga dan kondusif menjelang dan selama pelaksanaan mudik Lebaran. (*)