• dinas pangan

Pemkab Donggala Siap Sambut Kedatangan Presiden RI di Pelabuhan Wani

Pemkab
Kadishub Donggala, Happy Handayani Noor. (FOTO: AKIB)

ELSINDO, DONGGALA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, siap menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, untuk meresmikan Pelabuhan Wani,ndi Kabupaten Donggala, pada Selasa, 26 Maret 2024.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Donggala, Happy Handayani Noor, usai mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), rencana kedatangan Presiden RI, di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, pada Minggu, 24 Maret 2024.

Happy mengatakan, Presiden Jokowi direncanakan akan meresmikan tiga pelabuhan sekaligus di Pelabuhan Wani.

“Jadi nanti Presiden menandatangani prasasti, ada tiga pelabuhan yang diresmikan yaitu Pelabuhan Pantaloan, Pelabuhan Donggala dan Pelabuhan Wani,” ujarnya.

Happy juga menambahkan, Pemkab Donggala akan menghadirkan sejumlah nelayan sebagai penerima manfaat, saat peresmian Pelabuhan Wani tersebut, perwakilan nelayan nanti akan berdialog langsung dengan Presiden Jokowi.

“Kita hadirkan perwakilan nelayan sebagai penerima manfaat, karena pelabuhan ini adalah pelabuhan rakyat jadi ada pelabuhan nelayan juga didalamnya sebagai penerima manfaat,” jelasnya.

Kata Happy, Presiden juga direncanakan akan menyerahkan sertifikat Rumah Nelayan yang berada tepat di samping pelabuhan Wani.

“Olehnya itu, Pemkab Donggala akan menghadirkan sekitar 20 orang nelayan, untuk menerima sertifikat tersebut, saat peresmian Pelabuhan Wani,” ujarnya. (del)