banggai
  • dinas pangan
Daerah  

Pemkab Sigi FGD Penyusunan SOP Siaga Darurat

Pemerintah Kabupaten Sigi bekerjasama dengan ADRA Indonesia menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan SOP Siaga Darurat FOTO: IST

ELSINDO, SIGI– Pemerintah Kabupaten Sigi menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan SOP Siaga Darurat, bekerjasama dengan ADRA Indonesia.

FGD dibuka Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi, bertempat di Best Western Coco Plus Hotel Palu, Jumat, 26 Mei 2023.

Wabup Samuel mengatakan, berkaca pada besaran dan variasi potensi ancaman bencana yang ada di wilayah Kabupaten Sigi menjadi penting dilakukan kegiatan penyusunan SOP ini.

Untuk itu Wabup berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik agar Kabupaten Sigi memiliki SOP Siaga Darurat yang menjadi panduan apabila bencana terjadi.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati mengucapkan terima Kasih kepada Seluruh NGO yang selama ini telah membantu Kabupaten Sigi yang merupakan Daerah yang rawan akan bencana.

FGD yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melalui Badan Bencana Sigi bekerjasama dengan ADRA Indonesia dihadiri pula oleh Plt. Kepala Badan Bencana Kabupaten Sigi, Project Manager ADRA Indonesia, Akademisi UNTAD, Kepala Dinas Sosial, Kepala DP3A Sigi, Forum Kebencanaan Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sigi, dan Peserta Penyusunan SOP Siaga Darurat.(**)