• dinas pangan

Peranda di 2024, Dinas Ketapang Donggala Bakal Gelar GPM

ketapang
Kepala Dinas Ketapang Donggala, Muhammad Fahri. (FOTO:IST)

ELSINDO, DONGGALA– Menjelang bulan suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), akan mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Donggala, Muhammad Fahri mengatakan, kegiatan GPM itu akan diselenggarakan di Kelurahan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa.

“Mengingat harga komoditi sangat melonjak tinggi saat ini. Olehnya itu, kami dari dinas Ketapang, berinisiatif menggelar program GPM tersebut, yang diperuntukkan untuk warga kurang mampu,” ungkap Fahri, di ruang kerjanya, Kamis, 29 Februari 2024.

Fahri mengaku, kegiatan Gerakan Pangan Murah ini, merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di tahun 2024.

“Nantinya GPM ini juga akan diadakan di kecataman lainya, artinya bakal kegiatan tersebut akan menyusul kecamatan lain. Menunggu instruksi dari pusat,” ujarnya.

Fahri mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan rapat bersama pihak penyedia atau distributor, untuk mengetahui apa saja yang bakal dijual dalam kegiatan GPM nantinya.

“Nanti rencana ini bakal kami informasikan kembali, setelah rapat bersama pihak penyedia atau distributor,” pungkasnya. (*/del)