• dinas pangan

Perangi Inflasi, Dinas Ketapang-Kejari Donggala Kerjasama Gelar GPM

Inflasi
Ketua Panitia GPM, Denny Hidayat Gobel. (FOTO: AKIB)

ELSINDO, DONGGALA- Dinas Ketahanan Pangan kembali menunjukkan komitmennya, dalam memerangi inflasi. Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan Gerakan Pangan Murah (GPM) ke-6 di Lapangan Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa pada Jumat, 31 Mei 2024.

Bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Donggala, GPM kali ini hadir untuk memberikan akses bagi masyarakat terhadap bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Di tengah gejolak inflasi yang terjadi, GPM diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Meskipun komoditas yang disediakan masih belum sepenuhnya memenuhi harapan, namun Pemda Donggala melalui Dinas Ketahanan Pangan telah berupaya semaksimal mungkin untuk meredam inflasi di Kabupaten Donggala tercinta,” ujar Ketua Panitia GPM, Denny Hidayat Gobel.

Lanjutnya, Upaya Pemda ini patut diapresiasi. GPM merupakan salah satu langkah konkret dalam menjaga stabilisasi harga pangan dan daya beli masyarakat. Selain itu, GPM juga diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung.

“Sebagai informasi tambahan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Donggala juga akan melaksanakan kegiatan Gerakan Menanam yang dikemas dalam program Desa B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman). Program ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan intervensi stunting di Kabupaten Donggala,” ucap Calon Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan itu.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan inflasi di Kabupaten Donggala dapat segera terkendali dan masyarakat dapat kembali hidup sejahtera. Demikian Denny Hidayat Gobel. (*/del)