• dinas pangan
Berita  

Perayaan Pra Natal Kolom XI GPID Manunggal Palu, Mempererat Kebersamaan

ELSINDO, SIGI- Suasana penuh kehangatan dan kegembiraan menyelimuti Ibadah Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus bagi Jemaat Kolom XI GPID Manunggal Palu, Sabtu, 9 Desember 2023.

Acara yang berlangsung malam ini di Keluarga Timaliki Djiloy, di BTN Kepala Mas Permai, menjadi momen yang amat berarti bagi kolom tersebut.

Ibadah yang dipandu oleh wakil ketua PLK Ibu Kolom XI, Hetmi Cicilia, menjadi sarana bagi jemaat untuk merenungkan makna Natal dengan tema utama, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.”

 

Pembacaan Alkitab diambil dari Lukas 2 Ayat 4 dan Filipi 2 Ayat 5-8.

Khadim pada kesempatan ini adalah Pendeta Selfianus Sekeon S.Th., MA, yang memberikan renungan mendalam seputar pesan damai sejahtera dan kemuliaan Allah dalam perayaan Natal.

Di sela Ibadah pra Natal, suasana semakin terasa meriah dengan puji-pujian dari Kelompok Pekan Keluarga Kolom XI GPID Manunggal Palu. Suara riang dan doa syukur, memberikan kesan yang mendalam dalam perayaan Natal kali ini.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, juga turut menampilkan kepedulian jemaat Kolom XI terhadap sesama melalui pembagian diakonia Natal kepada lansia. Penatua Dien Sompotan pun secara langsung turut serta dalam proses pemberian diakonia ini, menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian yang mengakar kuat di antara anggota jemaat.

Perayaan pra Natal Kolom XI GPID Manunggal Palu tidak hanya menjadi momen keagamaan semata, tetapi juga merupakan panggung kebersamaan, kepedulian, dan kehangatan di antara jemaat Kolom XI.

Sebagai bagian dari perayaan, terdapat pula kegiatan tukar Bingkisan Natal yang mempererat ikatan kekeluargaan di antara keluarga Kolom XI. Kehangatan dan keceriaan pun tampak menghiasi momen tersebut, memperlihatkan solidaritas dan kesatuan yang menjadi pilar utama kolom ini.

Pesan Natal juga disampaikan oleh Majelis Harian GPID Manunggal Palu, Agus Wijaya, menambah makna dan semangat dalam perayaan ini.(**)