• dinas pangan

Peringatan HARKODIA, FGD Dorong Kesadaran Anti-Korupsi di Sulteng

Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rachmi A, Singi S.Sos, M.Si, hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, di Aula Kantor Kejati Sulteng. HUMPRO DPRD SULTENG

ELSINDO, PALU– Hari Anti Korupsi Sedunia (HARKODIA) dirayakan dengan kegiatan Forum Diskusi Grup (FGD) yang bertujuan membangun kesadaran akan dampak buruk dari korupsi. Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulteng, Siti Rachmi A, Singi S.Sos, M.Si, mengungkapkan hal ini dalam acara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Aula Kantor Kejati Sulteng, Palu, Senin (11/12/23).

Acara yang dibuka oleh Kejati Sulteng, Agus Salim SH, MH, dihadiri oleh para kepala OPD di lingkungan Pemprov Sulteng. Kajati Sulteng memberikan paparan tentang upaya pencegahan, pemberantasan, dan penindakan korupsi.

Paparan tersebut membuat ruangan hening dan serius, dengan penggunaan slide yang menampilkan tersangka korupsi serta rekaman suara tersangka.

Meskipun diselingi dengan guyonan, kehadiran Kejati yang sebelumnya menangani kasus anggota DPRD Sulbar serta menjabat sebagai jaksa pada kasus Angelina Sondkah, menarik perhatian serius para kepala OPD, dinas, badan, serta beberapa kepala biro.

Tampak hadir antara lain Kadis Perhubungan, Karo Otda, Asisten I Pemprov Sulteng, Direktur RS Undata, Kadis Dikjar, dan beberapa kepala OPD lainnya. Bahkan, mahasiswa juga turut serta dalam menyaksikan paparan tersebut.

Acara FGD menampilkan dua nara sumber, yaitu Prof Dr Aminuddin Kasim.SH MH dari Universitas Tadulako dengan materi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dan Dr. Rusmiyadi.(**)