banggai
  • dinas pangan
Kota  

Peringati Hari Bhayangkara, Hermansyah: Semakin Presisi Wujudkan Indonesia Maju

HARI BHAYANGKARA- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan harapannya agar Polri semakin presisi dalam menjalankan tugasnya demi mewujudkan Indonesia Maju, Senin, 1 Juli 2024. FOTO: IST

ELSINDO, PALU – Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 menjadi momen refleksi bagi seluruh elemen bangsa, termasuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan harapannya agar Polri semakin presisi dalam menjalankan tugasnya demi mewujudkan Indonesia Maju.

Hermansyah Siregar mengatakan, tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, sangatlah tepat dan relevan dengan kondisi bangsa saat ini.

“Polri harus terus berbenah dan berinovasi dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi nasional. Hal ini sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan Indonesia Maju,” ujar Hermansyah Siregar.

Ia yang mengikuti langsung peringatan sakral tersebut di Kantor Gubernur Sulteng yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Sulteng), Irjen. Pol. Agus Nugroho dan turut dihadiri Wakil Gubernur Sulteng H. Ma’mun Amir serta berbagai unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulteng lainnya, juga mengapresiasi peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),khususnya di wilayah Sulteng.

Menurutnya, Polri telah menunjukkan komitmennya dalam menegakkan hukum dan melindungi masyarakat dari berbagai gangguan keamanan.

Hermansyah berharap agar sinergi antara Kemenkumham dan Polri dapat terus ditingkatkan. Apalagi, kata dia, bersama Kapolda Sulteng, Irjen. Agus Nugroho, pihaknya terus berkolaborasi guna menguatkan pelaksanaan tugas dan fungsi bersama.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78, semoga Polri semakin sukses dan menjadi pengayom masyarakat. Sinergi ini penting untuk mewujudkan penegakan hukum yang profesional, akuntabel, dan transparan. Dengan sinergi yang kuat, kita dapat bersama-sama membangun Indonesia yang Maju,” tandasnya.

Dalam momen puncak peringatan Hari Bhayangkara di Sulteng tersebut, Kapolda Sulteng meminta kepada seluruh anggota Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam mewujudkan Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi dan berkelanjutan menunu Indonesia Maju. (*)